Sepertinya Begitu

lol

“WOY! Tiga lawan tiga, yok?” teriak bocah SMA berperawakan tinggi, putih, bersih, belum ternoda sambil melangkah maju ke arah gue dan dua temen gue, Adi dan  Iqbal. Ya, hari ini  gue lagi ke salah satu SMA di Bogor buat sosialisasi kampus.

“Ayo! Berani ngga?” desakan bocah SMA tadi dengan nada tinggi berbau songong seakan gue harus meng-“iya”-kan. Sebenernya gue pengen bilang “YAUDAH, SINI LO KALO BERANI!”. Tapi mereka udah di depan mata gue duluan. TUHAN, KENAPA HIDUP SEBEGITU TIDAK ADIL.

Tantangan bocah SMA songong tadi pun gue terima, game pun dimulai. Gue nggak pernah takut setiap nerima tantangan apa pun, bahkan bisa dibilang gue suka akan tantangan. Kayak kemaren, gue seharian nebak bu-ibuk naek motor matic mau belok ke mana. Susah tjuy! Jangankan kita, dia aja bahkan nggak bisa nebak dirinya sendiri.

“NDENNN OPER SINI GUE KOSONG!!!” teriak Adi di pojok minta buat nembak 3 points. Gue selalu percaya kalo Adi minta dioper buat 3 points, tanpa pikir panjang gue kirim langsung bolanya ke dia. Malahan kalo perlu gue kirimnya pake JNE.

Gue juga nggak mau kalah sama Adi buat 3 points. Adi nembak lima kali, gue juga lima kali. Bedanya, Adi dari lima masuk empat, kalo gue nggak ada yang masuk. Tapi itu nggak penting, yang jelas gue dan tim menang lawan bocah SMA songong yang keringetnya bau LJK.

“Di, jago juga luh!” sanjungan gue buat Adi. Sebenernya gue bilang kayak gitu biar dia nyanjung balik, eh nggak. Rasanya pengen gue sleding palanya dari belakang.

Gue gatau kenapa setiap nembak ga masuk-masuk, beda kayak Adi yang hampir selalu masuk. Apa mungkin nyokapnya Adi ngidam niupin bola basket semasa hamil, atau mungkin sebelom nembak, Adi PDKT-an dulu? Gue nggak tau.

Seandainya main basket harus PDKT-an dulu sebelum nembak, gue nggak akan pernah bisa point dari nembak. Kayaknya gue harus belajar sama Adi. Bukan belajar nembak, tapi gue mau belajar PDKT. Karena sepertinya, gue telah menemukan wanita yang tepat.

2 thoughts on “Sepertinya Begitu

Leave a Reply

