Tips Buat Lo Yang Ga Suka Baca

Yakin Masih Ga Suka Baca?

Semua orang di dunia ini bisa baca, bedanya ada yang males dan ada yang tunanetra. Terserah lo mau masuk ke kategori yang mana, yang jelas dengan banyak baca lo bisa dapet pengetahuan yang luas.

giphy (7)

Banyak orang yang suka baca novel karya idolanya, tapi pas dikasih buku pelajaran langsung pura-pura tunanetra. Aakhirnya buka tempat pijet dadakan di pojokan kelas yang isinya sapu, lap pel, ember, plus tipe-x yang ga diketahui pemiliknya.

 

Sooooo, ubah pola pikir lo tentang membaca! Jangan cuman mantan lo doang, rasa males buat baca juga harus lo buang jauh-jauh. Yaaa, kalo mantan boleh lah jangan jauh-jauh, kan kalo kangen bisa lo pungut lagi.

 

Lanjut!

 

Kalo lo masih males buat mulai membaca, lo bisa mulai pelan-pelan dengan cara yang sederhana. Banyak metode-metode buat ngebiasain diri untuk membaca.

  1. Baca buku

Hal yang harus lo lakuin biar suka baca itu sederhana, lo bacanya jangan pake beban. Jadi, baca aja terus sampe bukunya abis. Jangan setiap kalimat di buku itu lo apalin kek mo ulangan sejarah.

giphy (8)

  1. Baca doa

Kalo lo lagi kena masalah apalagi sama guru killer, pasti diem-diem lo baca doa. Lo dimarahin gara-gara ga ngumpulin tugas, terus lo ga tau mau ngasih alesan apa, ujung-ujungnya lo cuma bisa doa doang. Walaupun yang lo baca itu doa makan, setidaknya lo udah latian membaca. Gut job brader!

giphy (9)

 

  1. Baca situasi

Ini yang jarang orang bisa lakuin, sebelom lo mulai untuk suka membaca, lo harus biasain diri dengan baca situasi. Ketika perut lo kembung dan bawaannya pengen kentut melulu, lo harus bisa baca situasi dengan tepat. Bersikaplah sewajarnya. Jalan pelan-pelan ke belakang kelas. Batuklah sekenceng-kencengnya seakan lo lagi batuk berdahak, di saat itu pula lo lepas dan ikhlasin tuh kentut. Dijamin semua aman terkendali.

giphy (10)

Pokoknya, lo bisa dapet manfaat banyak buat hidup dan mati lo kalo banyak membaca. Emang lo mau pas di alam kubur nanti ga bisa jawab pertanyaan-pertanyaan dari malaikat? Hey men! Malaikat ga ngebolehin lo open book!

 

 

 

Advertisements

One thought on “Tips Buat Lo Yang Ga Suka Baca

  1. Bodo amat nden, ya kali open book. Disekolah aja ulangan udah ga boleh open book, lah ini di kubur segala pake open book -____-

    Gua mendingna lebih bisa baca situasi aja deh, lebih berguna buat kehidupan deh kayanya. Baca doa juga deng itu perlu, tapi itu semua bisa dipelajari kalau baca buku. Jadi gua mending baca apaan dong?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s