Kata Siapa Cuma Drama, Korea Juga Punya Ini.

Korea bukan hanya sebatas drama, boyband, atau girlband aja. Banyak hal menarik yang mungkin tidak kita ketahui. Gue aja baru tau kalo Korea itu sebuah negara, sebelumnya gue mengira itu adalah pupuk, tapi akhirnya gue sadar kalo Korea dan UREA itu dua hal yang berbeda.

Ngomongin masalah perbedaan, Korea punya hal-hal unik yang berbeda dengan negara lain terutama sama masyarakatnya, Guys. Kalo gue bandingin berdasarkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia sesuai sila ke-5, kebiasaan masyarakat Korea sangat berbanding terbalik dengan masyarakat Indonesia.

Bawng-Putih

Pertama, orang Korea sangat suka makan bawang putih. Sedangkan kebanyakan orang Indonesia terutama cewek sangat menghindari bawang putih dengan alasan takut bau badan. Padahal kalo bau mah bau aja, jangan bawa-bawa bawang. Apalagi bawa-bawa polisi, beresin secara kekeluargaan aja, Guys. Nah, orang Korea sendiri menganggap bawang putih sebagai penetral darah. Wuiiih… biasa aja.

Lanjuuuttt!

Kedua, orang Korea jarang makan pake tangan karena menganggap makan menggunakan tangan sangat tidak sopan. HELLOWWW! Udah bener pake tangan, yang ga sopan tuh makan pake kaki. Kakinya minjem punya temen lagi. Ini kan berabe kalo bokap gue ke sana, biasalah keturunan USA (Urang Sunda Asli), kalo makan harus pake tangan. Hukumnya wajib bila mampu. Jangankan makan nasi, makan bubur aja pake tangan.

untitled

Ketiga, ngomongin masalah narsis-narsisan, Indonesia udah ga perlu ditanya lagi. Apalagi Korea, dengan muka orientalnya sangat memicu terjadinya selfie. Bedanya, orang Korea lebih suka teriak “kimchi” ketimbang “cheese” saat di foto.  Kimci itu sendiri adalah makanan khasnya. Coba kalo di Indonesia, waktu itu gue disuruh fotoin orang, eh mereka teriaknya “kimchil”. Nah, kimchil itu sendiri adalah makannan khasnya.

snsd-diet

Itu dia!

Sekarang kalian mulai tau kan kalo di Korea buka cuma drama, boyband, atau girlband doang. Perlu diingat, yang terpenting adalah Korea bukan pupuk. Bagaimana pun Korea punya budayanya sendiri, sama seperti kamu, punya budaya ditinggal tanpa alasan terus.